logo

PA PROBOLINGGO HADIRI BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA

  Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan kesekretariatan, Pengadilan Agama Probolinggo menghadiri Bimbingan Teknis Manajemen Kesekretariatan di Lingkungan
PA PROBOLINGGO HADIRI BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA

PENGADILAN AGAMA PROBOLINGGO LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

  Pengadilan Agama Probolinggo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan  di Halaman Depan PA Probolinggo pada Kamis, 10 November 2022. Upacara Peringatan H
PENGADILAN AGAMA PROBOLINGGO LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

PA PROBOLINGGO HADIRI SOSIALISASI SINERGI PROGRAM JKN-KIS SECARA DARING

  Bertempat di Ruang Media Center, PA Probolinggo mengikuti Sosialisasi Sinergi Program JKN-KIS secara daring pada  Selasa, 8 November 2022. Sosialisasi tersebu
PA PROBOLINGGO HADIRI SOSIALISASI SINERGI PROGRAM JKN-KIS SECARA DARING

PA PROBOLINGGO MENGHADIRI SOSIALISASI PNBP TEKNIS DAN AKURASI DATA E-KEUANGAN DAN KOMDANAS

  Perwakilan dari Pengadilan Agama Probolinggo menghadiri acara Sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Teknis serta Akurasi Data e-Keuangan dan Komdanas pada
PA PROBOLINGGO MENGHADIRI SOSIALISASI PNBP TEKNIS DAN AKURASI DATA E-KEUANGAN DAN KOMDANAS

PA PROBOLINGGO IKUTI RAPAT KOORDINATOR PENGADILAN AGAMA SE-KORWIL MALANG

  Pengadilan Agama Probolinggo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se-Koordinator Wilayah Malang pada hari Jum’at, 4 November 2022. Bertempat
PA PROBOLINGGO IKUTI RAPAT KOORDINATOR PENGADILAN AGAMA SE-KORWIL MALANG

Balnko Gugatan

Blangko Gugatan Yaitu Blanko untuk membuat gugatan atau permohonan secara mendiri

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Aplikasi Layanan Pembuatan Gugatan/Permohonan secara mandiri memudahkan pencari keadilan untuk membuat gugatan/permohonan (Panduan dapat diakses melalui https://bit.ly/Panduan_Aplikasi)

aco

Aplikasi informasi secara online terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak yang sudah teregister/ terdaftar sebelumnya dan terkoneksi dengan SIPP

elitigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu

covidac

Aplikasi (COVID-AC) memberikan jaminan keaslian akta cerai yang telah diterbitkan terkoneksi SIPP dengan mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya

drivethrue

Layanan Pengambilan produk pengadilan secara daring melalui media pesan WA terenscript yang terkoneksi dengan layanan ambil langsung (Drive Thru-APP)

Fasum

IKM

IPK

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 649

PELATIHAN SERVICE EXELLENT PA PROBOLINGGO

Pada tanggal 25 Juli 2019 tepatnya Hari Kamis, 22 Syawal 1440 H, Pengadilan Agama Probolinggo bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Persero Cabang Probolinggo di ruang sidang Utama yakni melaksanakan pelatihan pelayanan prima bagi seluruh pegawai khususnya bagi seluruh petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Agama Probolinggo mulai dari Petugas Keamanan hingga petugas meja layanan di PTSP.

Program pelatihan ini tidak lain bertujuan dalam upaya berkelanjutan dan berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dengan mewujudkan PTSP yang berkualitas dan profesional. Dalam kesempatan tersebut Bank Rakyat Indonesia Persero Cabang Probolinggo menugaskan Supervisor Senior Costumer Service sebagai narasumber yakni sdri Wiwit dan didampingi staf yaitu sdri Riska

Narasumber berbagi pengetahuan dan best practice dalam melayani masyarakat dengan pemaparan secara lugas dan detail terkait tata cara dan etika melayani dengan mengedepankan salam, senyum, sapa serta cara berkomunikasi yang baik, ramah dan santun, hal ini sejalan dengan program pelayanan pada Pengadilan Agama Probolinggo yakni 3S (Senyum-Sapa-Salam) sehingga kedepannya 3S ini menjadi budaya pelayanan bagi Pengadilan Agama Probolinggo.

Ketua Pengadilan Agama Probolinggo, Drs. Edy Afan, M.H yang menutup acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BRI yang telah berbagi pengalaman dan memberikan materi tentang pelayanan prima khususnya budaya pelayanan didunia perbankan dan berharap kepada pegawai Pengadilan Agama Probolinggo khususnya petugas meja layanan PTSP untuk segera menerapkan pengetahuan yang telah disampaikan narasumber sehingga pelayanan Pengadilan Agama Probolinggo setara dengan budaya layanan didunia perbankan.

Pelayanan PTSP Pengadilan Agama Probolinggo diharapkan oleh Ketua menjadi pelayanan yang benar-benar berkesan dan dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan khususnya di wilayah Kota Probolinggo sekitarnya.(@Admin)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Probolinggo Kelas IB

Jalan Raya Bromo KM.07 Kota Probolinggo
Probolinggo,
Jawa Timur 67223

(0335) 421736

(031) 4430559

paprob@pa-probolinggo.go.id
Tabayun (delegasi@pa-probolinggo.go.id)



Jam Layanan

Jam Kerja

Senin - Kamis :

Pukul 07.30 - 16.00

Jum'at :

Pukul 07.00 - 16.00

Jam Sidang

Senin - Kamis :

Pukul 09.00 - Selesai

 




banner